Sharing Pengalaman Pengguna Mengenai Kelemahan Hino Dutro 130 HD


Kelemahan Hino Dutro - Pada kesempatan ini kita akan membicarakan mengenai kekurangan yang di miliki oleh hino dutro. Sebuah produk tidak ada yang sempurna. Ada saja pasti kelemahan dan kekurangannya. Sebab hal ini sangat bergantung dengan karakter orang yang menggunakannya.

Misalnya saja seorang yang membeli sebuah mobil Toyota Avanza tipe E, mungkin akan merasa tidak nyaman karena mobil tersebut tidak punya Air bag. Setelah di ganti lagi dengan tipe tinggi jadi Avanza velos, mungkin dia akan merasa bahwa mobil ini goyang di pakai saat tikungan. Akan ada saja komentar dengan nada tidak puas akan sebuah produk. Begitupun dalam artikel ini mengenai kelemahan yang di miliki oleh mobil Hino.

Kelemahan Hino Dutro 130 HD
ilustrasi by google


Apa yang akan di ulas ini bukan menjatuhkan brand yang telah di miliki oleh Hino. Tetapi apa yang ada di sini lebih bertujuan sebagai bahan kritikan / masukan khusunya bagi pembuat mobil Hino, agar dapat lebih memperbaiki dan menutupi celah kekurangan yang di miliki, demi menghasilkan sebuah inovasi transportasi yang benar-benar bisa di andalkan.


Kekurangan Dan Kelemahan Hino Dutro 130 HD  Di Banding Merk Lain

Apa yang di sebutkan ini merupakan keluhan beberapa anggota masyarakat yang telah menggunakan Hino setelah beberapa tahun. Berikut kelemahan Hino Dutro


Artikel terkait :

  • Cat Mudah Pudar.
Hino paling umum di kenal memiliki identitas warna yaitu hijau daun. Walaupun kenyataan di lapangan ada beberapa warna mobil Hino seperti warna merah, biru laut, putih dsb.
Hino di produksi dalam varian warna Hijau namun karena permintaan pasar seperti permintaan dari pertamina yang mengharuskan semua kendaraan yang beroperasi menggunakan brand pertamina harus menggunakan warna merah. Jadinya semua konsumen yang membeli mobil Hino memesan warna langsung dari pabrik dengan warna merah. Kalau tidak mau menunggu lama bisa juga mencat ulang warna hijau dengan warna merah di bengkel dico/cat mobil di luar.

Banyaknya mobil Hino dengan warna lain beredar selain dari tuntutan, beberapa konsumen memilih mengecat sendiri mobilnya dengan warna lain, karena menurutnya salah satu kelemahan mobil hino dutro 130 Hd adalah warnanya yang cepat kusam, hal ini tentu tidak nyaman di lihat apalagi bagi pemilik mobil yang mengutamakan penampilan.

  • Suspensi Keras Dalam Kondisi Kosong
Kelemahan Hino Dutro juga terletak pada kerasnya suspensi saat kosong, berbeda dengan merek saingannya sesama 6 roda yang tidak terlalu keras. Namun sebaliknya, kelebihan yang di miliki oleh mobil Hino Dutro di bandingkan dengan Mitsubishi Super HD yang merupakan varian saingannya di pasaran adalah Hino Dutro 130 HD lebih nyaman dan stabil saat memuat beban berat ketika melaju, berbeda dengan merk lain yang di sebutkan agak mengalami goncangan dan lebih bergetar jika bermuatan berat dan melaju.

  • Mesin Cepat Naik Panasnya
Khusus untuk Dutro 130 HD  ada yang mengalami mesin cepat naik panasnya jika di gunakan / di paksa memuat barang lebih dari pada ketentuan ton yang di anjurkan,
Namun sebaliknya Hino Dutro 130 HD lebih cepat dan kuat dalam tarikan pertamanya, meskipun saat bermuat barang.


Itulah 3 kelemahan Hino Dutro 130 HD yang di kutip dari berbagai keluhan masyarakat yang telah berpengalaman menggunakan mobil Hino dan mencoba membandingkannya dengan truck lain. Namun yang paling menggembirakan jika menggunakan mobil Hino Dutro 130 HD adalah harganya yang lebih murah, adanya gratis jasa servis berkala selama 2 tahun atau 60.000 km, gratis oli mesin, oli kardan, saringan oli, talang air, serta remote kunci,

Dibandingkan dengan kelemahan yang di miliki oleh mobil Hino Dutro, kelebihannya lebih besar dan lebih bermanfaat jika memakainya, Sebab kelemahan seperti warna cepat kusam bisa di siasati dengan mengecat ulang atau menjaga mobil dari cuaca extreem, suspensi keras saat kosong adalah hal yang wajar sebab hino dutro di ciptakan dan didesain untuk memuat barang bukan untuk santai, Mesin cepat panas jika kelebihan muatan. Mobil apapun itu tentu akan mengalami hal ini jika di operasikan di luar batas kemampuannya.