Spesifikasi Dan Harga Beberapa Motor Trail Yang di Pasarkan di Indonesia


Motor Trail - Tahu tidak bahwa di Indonesia sendiri memiliki beberapa varian motor trail ? mereka yang memiliki hobbi berkendara dengan gaya extreem, senang akan adventure bermotor, senang melewati medan-medan berat, terjal nan berbatu. Kini saatnya anda bisa melirik beberapa jenis motor trail.

Saat ini motor trail di Indonesia yang lagi booming merupakan produk dari industri bermotor yang telah di kenal luas di masyarakat. Seperti Kawasaki, Suzuki, KTM, Yamaha serta Viar.

Seperti pada Perkembangan motor bebek, motor matik, maupun motor sport, motor trail pun memiliki pengguna yang cukup fanatik. Bahkan bisa di bilang sangat fanatik. Mereka yang memiliki motor trail bukan hanya menggunakan motor ini untuk berkendara saja, Namun mengendarai motor trail lebih dari pada itu, Mereka yang senang akan olahraga adrenalin. Motor trail bisa menjadi salah satu sarana mewujudkan hobbinya tersebut.

Desain simple namun sangat tangguh di medan off road maupun di jalan umum.  Tentu semua keistimewaan yang di miliki tersebut, pantaslah ia di banderol dengan harga yang lebih dari pada motor lain. Yuk sobat mobilkuhino kita simak saja spesifikasi beberapa merk motor trail yang tenar di Indonesia beserta harganya.

Spesifikasi Serta Harga Beberapa Motor Trail Terbaru

1. Motor Trail Kawasaki KLX 150BF SE

motor trail
Screenshoot by http://product.kawasaki-motor.co.id
Motor ini merupakan motor cross keluaran dari pabrik Kawasaki dengan kapasitas mesin 150 cc, berpendingin air-cooled, 4 tak single silinder, dengan perbandingan kompresi mesin 9,5 : 1 dengan piston serta stroke yang berdiameter 58.0 x 54.4 mm.

Dengan spesifikasi mesin seperti itu membuat motor Kawasaki KLX 150BF SE ini mampu menghasilkan tenaga sebsar 8.6 KW (12 PS) / 8,000 rpm dengan torsi 11,3 N.m ( 1,2 kgf.m )/ 6.500 rpm.

Motor trail kawasaki KLX ini di banderol dengan harga 32, 5 jt

2. Motor Trail Kawasaki KLX 150 BF

harga motor trail KLX
Screenshoot dari http://product.kawasaki-motor.co.id
Jika di lihat dari harga dengan varian di atas, bisa di bilang bahwa Kawasaki KLX 150BF merupakan adik dari KLX 150BF SE,

Untuk spesifikasi mesin serta CC tidak ada yang berbeda sekali, adapun yang membedakan adalah suspensi sebab tipe ini jenis inverted fork dengan diameter 35 mm di bagian depan dan Uni Trak, serta 5-Way adjustable preload pada bagian belakangnya.

Tipe ini di banderol dengan harga  : Rp 30.900.000,-

3. Motor Trail Kawasaki KLX 150

spesifikasi motor trail KLX
Screenshoot dari http://product.kawasaki-motor.co.id

Tipe ini merupakan keluaran terbaru, di lihat dari body, motor ini sedikit lebih ramping dan ringan di bandingkan dengan varian sebelumnya, namun mesin masih tetap 150 cc, jadi tenaganya tidak perlu di ragukan.

Sangat sesuai untuk jiwa dan kawula muda di Indonesia yang memiliki fisik lebih kecil di bandingkan dengan orang barat.

Kawasaki KLX 150 dengan model headlamp lebih kecil dan visor lebih lebar, hingga kesan yang di timbulkan lebih stylish untuk motor offroad. Bagian shroud-nya juga terlihat lebih runcing.
Tampilan tail, lampu sein, spatboard lebih sederhana di bandingkan KLX versi sebelumnya dengan penggunaan muffer baru hingga nampak lebih gesit di tunggangi.


Harga : Rp. 28,8 jt 

Untuk di Indonesia sendiri motor trail Kawasaki KLX memiliki beberapa tipe seperti,
  • Kawasaki KLX 250 : Rp 63 jt
  • Kawasaki New KLX 150 :Rp. 35,9 jt
  • Kawasaki KLX 150 BF SE Extreme : Rp. 34, 5 jt

4. Motor trail Suzuki RM-Z450

harga motor trail suzuki RM-Z450
Screenshoot dari http://www.suzukimotorcycles.com.au

Persaingan di industri otomotif, membuat produsen motor suzuki juga meluncurkan motor trail dengan tipe RM-Z450, Mari kita lihat sekilas spesifikasinya !

Rangka twinspar dan lengan ayun menggunakan aluminium, ini kemudian sangat berpengaruh kepada keringanan kendaraan. Di tambah dengan garpu suspensi garapan showa BFRC atau Balance Free Rear Cushion seperti yang di miliki oleh suzuki GSX-R1000R yang akan menciptakan kehandalan di medan ekstrem.

Sedangkan untuk cengkraman dan saya deselerasi, di gunakan piringan rem yang lebar di lengkapi dengan master silinder edisi yang baru. Hingga kita bisa merasakan cengkraman roda yang pakem di tunjang dengan ban Bridgestone X30 dengan velg berbahan aluminium.
Motor trail ini merupakan pabrikan asal jepang, ia merubah saluran udara dan injeksi secara elektronik.

Untuk harga motor ini di banderol sejumlah :Rp 122 juta


5. Motor Trail Yamaha WR250R

Motor Trail Yamaha WR250R
Screenshoot dari https://www.yamaha-motor.com.au

Nah kali ini kita lihat harga serta spesifikasi motor trail Yamaha WR250R. Tidak hanya motor bebek atau matik, kini Yamaha membidik juga peluang di bidang motor cross, Bagaimanakah speck yang di miliki ?

Yamaha WR250R mesin 4 tak, satu silinder, DOHC 4 katup, berpendingin cairan juga, mampu memberikan tenaga 30,7 Ps pada putaran 10.000 rpm. Sedangkan untuk kekuatan torsi berada pada 23,7 Nm pada putaran 8000 rpm,

Nah untuk harga, di di pasarkan Rp. 93 juta


6. Motor Trail KTM 250 SX-F

Motor Trail KTM 250 SX-F
Screenshoot dari http://www.motorcycle-usa.com

Motor yang satu ini merupakan hasil pabrikan dari Austria dengn mesin 250 cc, dari penampilan KTM 250 SX F ini sepertinya tidk mau ketinggalan dari motor cross yang lain. Tampilan yang menitik beratkan pada bentuk grafis serta lekukan yang tajam, menjadikannya begitu sangar di arena balapan.

Sedangkan untuk bahan body menggunakan rangka sentral tube chrome Molybdenum steel yang kokok nan kuat, namun tetap saja ringan utnuk di pacu.
Roda yang di miliki berukuran 80 / 100 R21 di depan dan 110 / 90 R 19 di belakang. Amat serasi dengan tinggi motor 385 mm.

Lanjut kepada spesifikasi mesin motor trail KTM 250 SX-F memiliki 2-stroke, dengan silinder tunggal, konfigurasi katup SOHC (Camshaft Tunggal), dan bersistem pendingin Liquid Cooling.
Kapasitas mesin seperti itu, KTM ini memiliki kecepatan 158 km/jam, di tambah dengan suspensi bersistem USD WP Suspension di depan serta WP Suspension di bagian belakang.
Kapasitas bahan bakar, 7.5 liter.

Untuk harga ia di pasarkan : Rp 115,4 Jutaan

7. Motor Trail Viar Cross X200 

harga Motor Trail Viar Cross X200
Screenshoot dari http://www.viar.co.id
Viar bukanlah pemain baru dalam pemasaran kendaraan roda 2 di Indonesia, Suda ada besutan motor bebek yang pernah di keluarkannya. Kini Viar turut juga memproduksi motor trail dengan harga yang lebih murah di bandingkan dengan ,motor trail dari merk lain.

Viar di kenal di masyarakat memiliki harga kjendaraan yang lebih enteng di bandingkan dengan motor lain, hal itu bukan saja motor cross tetapi pada motor bebek dan sport nyapun bisa di bilang sangat cocok bagi yang berkantong pas-pasan. Harga : Rp. 22,7 jt (OTR Jakarta)

Nah untuk spesifikasi detailnya silahkan langsung di lihat di bawah ini :

Spesifikasi Viar Cross X 200

Mesin
Tipe     4 Langkah, SOHC
Kapasitas     198,8 cc
Diameter x Langkah     65.5 x 59 mm
Tenaga Maksimum     11KW / 7500rpm
Torsi Maksimum     15N.m / 6000rpm
Sistem Starting     Electric starter & kick stater
Gigi Transmisi     5 Kecepatan
Sistem Pengapian     CDI – DC
Kopling     Manual, Multiplate Wet Clutch

Dimensi
Panjang X Lebar X Tinggi     2065 x 760 x 1115 mm
Jarak Sumbu     1350 mm
Jarak Terendah Ke Tanah     225 mm
Kapasitas Tangki Bahan Bakar     5.5 Liter
Berat Kosong     117 kg
Tinggi Tempat Duduk     890 mm

Kaki-kaki
Tipe Suspensi Depan     Upside Down
Tipe Suspensi Belakang     Monoshock Unitrack System
Rem Depan     Disc Brake
Rem Belakang     Disc Brake
Ukuran Ban Depan     80/100-21
Ukuran Ban Belakang     100/100-

Demikianlah informasi beberapa motor trail terkait dengan harga serta spesifikasi yang ada di pasar Indonesia. Tentu apa yang di sajikan ini, tidaklah merangkum semua tipe dan jenis motor trail tersebut. Ini hanya beberapa yang sempat admin posting.

Nah untuk sobat-sobat pecinta motor cross, semoga informasi ini bermanfaat bagi anda. Untuk harga yang di cantumkan itu adalah harga OTR dari pusat dealer, hal ini bisa jadi berbeda dengan harga yang di tawarkan ketika berada di daerah anda yang jauh dari Jabodetabek. Terima kasih