Mana Yang Bagus Apakah Mitsubishi Atau Hino ?



Mitsubishi Vs Hino - Di Indonesia Dua merk besar penghasil truck adalah Mitsubishi dan Hino. Tentu masih ada merk lain seperti Nissan, mercedes, Izusu, dan yang lainnya. Tak dapat di pungkiri persaingan tim pemasaran truck sangat ketat dalam meraih hati para konsumen di Indonesia. Oleh sebab itu, berbagai merk truck masing-masing menonjolkan keunggulannya.

Mitsubishi VS Hino Mana bagusDi sisi konsumen sendiri, atau pengguna truck terkadang bingung memilih merk mobil truck yang akan di beli. Pasalnya dari berbagai merek yang ada, masing-masing memberikan informasi yang bagus dari para dealernya. Kekhawatiran yang terkadang menghinggapi pembeli mobil adalah jangan sampai mobil truck yang di beli tersebut tidak sesuai dengan harapan. Nah inilah yang di takutkan, sebab harga mobil truck bukan harga yang murah. Dan hal ini juga berhubungan dengan tingkat efesiensi penggunaannya nantinya. Sebab terkadang ada juga loh satu merk, mobil yang tidak hemat dalam penggunaan bahan bakarnya.

Berhubungan dengan uraian di atas, saya ingin menyajikan tips-tips yang perlu di jadikan dasar sebelum membeli mobil. Agar nantinya tidak salah pilih dan kecewa. Dan pernah ada salah satu email yang datang dari pengunjung blog ini yang menanyakan mana yang bagus, mitsubishi vs hino?
Bagi admin sendiri, antara mitsubishi atau hino itu sama-sama bagus. Masing-masing memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Yang salah adalah terkadang calon pengguna salah memilih mobil truck yang akan di gunakan. Ok. langsung saja, beberapa tips yang dapat di gunakan dalam memilih mobil truck mitsubishi vs Hino.


Berikut poin-poin yang dapat di jadikan barometer Memilih truck Mitsubishi Ataukah Hino

Mitsubishi VS Hino
1. Ketahui Tujuan Penggunaan.

Sebelum membeli mobil truck tentu kita sudah memiliki plan atau rencana, akan di gunakan untuk apa itu mobil ? apakah untuk mengangkut material ? apakah untuk angkut bahan galian ? ataukah untuk apa ?.

Berapa kira-kira muatan yang akan di bawah? Dan medan seperti apa yang akan di lalui nantinya?
Apakah truck 10 roda ataukah 6 roda ?

Pertanyaan-pertanyaan seperti di atas perlu kita sampaikan dan jawab terlebih dahulu untuk memilih mobil mitsubishi atau Hino. Sebab sebagaimana di ketahui tiap merk mobil memiliki spesifikasi yang berbeda.

Misalnya saja, kita akan menggunakan mobil untuk angkut pasir, maka tentu kita memilih truck yang menggunakan atau pakai dump. Medan yang di lalui untuk medan off road. Maka di butuhkan truck yang bertransmisi tinggi. Jika wilayah operasinya untuk medan datar-datar saja maka cukup truck dengan spek standar. Sebab harganyapun akan enteng, berbeda jika kita memiliki dana yang banyak. Tentu spek tinggi itu lebih baik.

2. Kenali Jumlah Budjet/dana 

Sebelum membeli mobil tentu sudah memiliki dana. Apakah kita mau bayar cash ataukah di angsur ? Jika untuk bayar cash prosesnya tentu lebih mudah karena kita hanya perlu bawa uang tunai ke dealer. Namun jika di cicil, kita perlu berhubungan dengan pihak pembiayaan, yang biasanya memiliki syarat-syarat tertentu untuk di layani. Seperti berapa DP yang kita miliki. Dan satu hal lagi setiap pembiayaan memiliki standar DP/uang muka yang berbeda, walau mobil yang di beli sama.
Oleh sebab itu, ukur kemampuan dana dan konsultasikan langsung kedealer masing-masing untuk pertimbangan harga

3.  Cari Informasi

Jika kita bingung memilih truck misalnya antara mitsubishi atau Hino, maka yang perlu di lakukan adalah mencari sebanyak mungkin referensi informasi. Sebab informasi dari satu orang tidak sama jika kita memiliki masukan dari banyak orang.

4. Kunjungan Ke Dealer Mitsubishi dan Hino

Datang langsung ke dealer Mitsubishi dan dealer Hino dan melihat secara langsung truck. Dibanding hanya mendengar informasinya saja. Ajak sales masing-masing mengutarakan keunggulan produknya.

5. Bicarakan Dengan Sopirnya.
 
Jika kita berencana membeli mobil truck, cobalah untuk membicarakan dengan sopir yang akan kita pakai. Sebab, jangan sampai sopir itu, memiliki pengalaman berkendara dengan satu merk. Misalnya sang sopir lebih nyaman dan lebih tahu dalam hal maintenance truck hino ataukah mesin dari mitsubishi.


Demikianlah beberapa tips yang dapat di gunakan dalam menentukan pilihan apakah mobil truck mitsubishi ataukah mobil truck Hino yang di beli. Sebagaimana kita ketahui ada banyak poin-poin yang mendasari seseorang dalam memilih sebuah mobil truck, bisa dari kemampuannya dalam tanjakan, kemampuannya dalam trek panjang, kemampuannya dalam membawa beban berat, kapasitas muatan. serta fitur-fitur lainnya termasuk dengan harga kendaraan tersebut. Lihat harga hino terbaru