Inilah Wajah Baru Isuzu Giga Dari Thailand ! Rajanya Truck,


Inikah model terbaru mobil Isuzu Giga. Truck ini edisi terbaru yang di buat dari pabrikan Isuzu di Thailand yang di beri gelar Raja Truck. Isuzu Motor tengah membidik ekspor kendaraan komersil yang dibuat di pabrik di Thailand ke negara-negara tetangga Asean yang lainnya. Tiga negara tujuan utama, termasuk Indonesia, Vietnam, dan Fipilina. Mengutip Bangkok Post, Jumat (5/5/2017), Toshiaki Maekawa, president of Tri Petch Isuzu Sales, agen Isuzu di Thailand, berkata model truck yang akan di ekspor lineup model truk besar bernama King of Trucks, yang paling baru di resmikan peluncurannya.

Desain King Of Truck By liputan6.com


Jika di perhatikan secara seksama, desain truck ini hampir sama dengan truck milik perusahaan Panca Jaya yang dulu ikut test Isuzu Giga di tanah air. Lampu depan di pasang di bumper serta  baut roda ada 10. Hal ini dapat di lihat dari gambar serta video mobil itu yang menggunakan baut roda lebih kecil namun lebih meriah.




Truk baru ini ditumbuhkembangkan di balai devisi riset dan pengembangan Isuzu Global CV Engineering Center, Bangkok. “Dalam menjalankan Isuzu di Thailand bertanggung jawab atas peluncuran besar-besaran truk tahun 2017 dan seterusnya, sementara Isuzu yang berada di Jepang bekerja dan fokus menangani pemasaran truk keluar negeridi negara-negara maju semisal Eropa,” terangnya.



Truk Isuzu ini merupakan produksi dari penggabungan dua pabrik besar Isuzu yang terletak di Samut Prakan dan Chachoengsao, dengan daya tampung produksi 366 ribu unit. Sampai sekarang dua pabrik itu telah berhasil memasarkan produknya ke lebih dari 110 negara. Keberadaan plan ini, Maekawa mengisyaratkan bahwa produksi truck nantinya bisa lebih ditingkatkan. Namun ia tidak mampu menebak kapan waktunya yang pasti untuk berinvestasi dan berapa jumlahnya.



Dengan melihat pangsa pasar yang begitu besar di Asia Tenggara, Maekawa optimis ada perkembangan. Sebab jika Melihat ekspor di tahun sebelumnya ada penurunan sekitar 11 persen menjadi sekitar 160 ribu unit. Kita tunggu saja semoga King Of Truck ini benar-benar meramaikan dunia transportasi truck besar di Indonesia sebagai generasi penerus Isuzu Giga.

Link Sumber