Perusahaan Hino Motor Mendatangkan Truck Hino Yang Juara di Ajang Rally Dakar Di Indonesia


Kali ini Hino Motor Indonesia memperlihatkan truck Hino 500 Series yang mendapatkan jawara Dakar Rally pacuan pereli berpengalaman, Yoshimasa Sugawara, sudah menginjak usia 76 tahun. Tujuannya di datangkan di Indonesia agar konsumen bisa melihat sosok Yoshimasa Sugawara.

Truck yang di tunggangi sudah di modifikasi khusus menghadapi lomba reli terganas dan terekstrim di dunia. Hal ini untuk membuka mata masyarakat mengenai ketangguhan dan daya tahan produk Hino. Hal yang perlu di ketahui truck Hino Dakar Rally yang didatangkan bukan merupakan versi terbaru yang juara di ajang lomba di tahun Januari 2017 lalu, tetapi versi 2011. Namun itu sudah cukup menambah pengetahuan golongan masyarakat indonesia mengenai truk Hino yang di ciptakan di ajang sejarah balapan dunia.

Juara Rally Dakar Truk Hini
by Google


Di Acara ini, tim yang di pimpin pembalap yang berasal dari negara Jepang, yaitu Yoshimasa Sugawara berpacu berlomba mengandalkan dua unit mobil Hino tipe 500 Series. Truck tersebut di berikan sistem penggerak empat roda, yang di lengkapi mesin turbo diesel 8.000 cc yang memiliki kesanggupan mengeluarkan tenaga lebih dari 450 dk di 2.800 rpm, dengan  torsi di sekitaran 744,8 Nm pada 1.600 rpm.
Baca Juga

Truk pertama ini di kemudikan oleh Yoshimasa Sugawara, yang pernah di nobatkan menjadi pemegang Guiness World Records untuk 26 kali berpartisipasi dengan Rally Dakar dan ada 20 kali menuntaskan lomba hingga finish. Berikutnya Anak dari Yoshimasa Sugawara menduduki posisi kedua yang bernama Teruhito Sugawar yang sudah mengikuti lomba Rally sejak tahun 1999. Dalam mengikuti lomba ini, kedua pembalap kebanggan jepang ini, di ikuti oleh 2 orang navigator dengan 5 mekanik handal yang bertugas selama balapan berlangsung sejak pacuan balapannya pertama kali.



Di Lomba Rally tersebut Hino selalu berhasil menobatkan diri menyentuh garis finish. Hal ini cukup memberikan bukti bahwa mobil Hino adalah salah satu mobil truck yang sudah tidak di ragukan lagi dengan adanya menerima secara berkesinambungan improvement. Hal Inilah yang cukup memberi semangat, durabilitas, serta realibilitas Hino truck yang kini di terapkan di Indonesia.



Salah satu truck dari jepang yang pertama kali ikut dalam Dakar Rally dari 1991 adalah Hino, yang cukup menjadi sejarah sendiri dalam catatan balapan di ajang dunia. Sejak mengikuti Rally yang sudah 26 tahun keikut sertaannya, truck Hino selalu menginjakkan garis Finish. Khusunya di tahun  1997 Hino berhasil mendapatkan juara umum di kategori truck. Pada tahun 2010, merek Hino berhasil memenangi lomba untuk kategori under 10-Litre Class selama delapan tahun terakhir secara terus menerus dari tahun ini yaitu 2017

Hino di tahun ini mengandalkan 500 Series yang cukup populer di kalangan otomotif dengan daya tahannya, meski hal tersebut di perlukan modifikasi sebelumnya, sebab hal ini sudah wajar bagi mobil truck yang mengikuti lomba. Pada kondisi standar pabrik tipe mesin yang sudah di modofikasi mampu menghasilkan kekuatan hingga 450 PS @ 2.700 rpm. Namun keSuksesan tersebut tidak bisa melupakan bagi pembalap yang telah berpengalaman dan profesional.Yoshimasa Sugawara, yang boleh di bilang sudah berumur.

Hingga Saat ini, truk Hino yang di maksud di atas mendapat Jawara Dakar Rally ini di pajang di showroom yang sekalian menjadi kantor pusat HMSI di Wisma Indomobil, Cawang, Jakarta. Buat  Konsumen yang penasaran akan merasa terhibur untuk bisa melihat seperti apa mobil Hino tersebut dari dekat. Apalagi telah berlangsungnya acara di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, Agustus, 2 bulan yang lalu.